Dramatis ! Maroko Taklukan Spanyol 3 – 0

Maroko menjadi satu-satunya TIM mewakili Afrika yang lolos ke babak seperempat final piala dunia 2022 di Qatar. Kesebelasan besutan Walid Regragui ini, lolos ke perempat final setelah menaklukan Spanyol secara dramatis melalui adu penalti 3 – 0. Bermain di Education City Stadium, Maroko memiliki daya tahan di barisan belakang yang dikomandoi Achraf Hakimi.

Sejak menit-menit awal di babak pertama Spanyol melakukan tekanan ke jantung pertahanan Maroko. Namun, dedikasi pelatih Spanyol, Luis Enrique, yang disiplin ini belum menggetarkan gawang Maroko yang dijaga oleh Yassine Bounou.

Perlawanan sengit juga ditunjukkan oleh TIM Singa Atlas. Peluang gol Maroko melalui tendangan keras Noussair Mazraoui, pada menit 32 dapat ditepis penjaga gawang Spanyol, Unia Simon. Pada menit 41 sundulan kepala Nayef Aguerd belum membuahkan gol. Hingga turun minum skor 0 – 0.

Selepas turun minum, Spanyol melanjutkan dominasi pada babak kedua namun tak kunjung mencetak gol bagi Spanyol. Upaya Luis Enrique lantas melakukan perubahan dengan memasukkan Carlos Soler, Alvaro Morata, dan Nicholas “Nico” Williams.

Peluang gol Spanyol oleh Nico Williams pada menit ke-87 dapat diblok Sofyan Amrabat. Intensitas laga tetap tinggi pada masa injury time. Namun, tak ada satu pun gol yang tercipta hingga wasit Fernando Rapallini asal Argentina meniup peluit panjang tanda selesainya pertandingan. Skor 0-0 pada waktu normal 90 menit membuat laga Maroko vs Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022 berlanjut ke babak extra time. Usai dua kali extra time skor tetap 0-0.

Di babak adu penalti TIM Singa Atlas dramatis mengungguli Spanyol. Kehandalan kipper Maroko, membuat algojo TIM La Furia Roja, Sarabia, Soler dan Busquets,  tak satu pun menggetarkan jala. Sedangkan algojo Maroko menyarangkan bola melalui tendangan Sabiri, Ziyech dan Hakimi. Sedangkan Benoun gagal menyarangkan bola. Adu penalti selesai. Maroko mengalahkan Spanyol dengan skor 3-0. Akhirnya TIM Singa Atlas pun sujud syukur di tengah lapangan. Saksikan cuplikkanya di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *