BERITALIPUTAN

SCi Gelar Dzikir dan Doa Untuk Bangsa

Momentum hari-hari istimewa di bulan Dzulhijjah dimanfaatkkan oleh berbagai kalangan. Tak ketinggalan, Sudarmo Center institute juga menggelar Dzikir dan Doa untuk Bangsa, Jum’at sore, 23 Juni 2023 di Kantor SCi. Dzikir dan Do’a ini menjadi salah satu kontribusi secara spiritual. Dzikir dan doa untuk menguatkan kembali bahwa sebagai komponen bangsa dapat berkontribusi kebaikan meski dalam bentuk do’a.

Dalam prakatanya, Pendiri SCi, H. Sudarmo, SPi, MSi mengajak para peserta terutama dari kaula muda baik yang hadir secara daring maupun luring bahwa do’a merupakan senjata bagi kaum beriman. Meski kita berjuang dengan berbagai strategi yang telah dianggap mumpuni oleh manusia, namun jika Allah berkehendak lain, maka seluruh strategi itu tak akan mampu menandingi kehendakNya. Karena itu, setiap perjuangan harus disertai do’a.

Dzikir dan do’a ini sengaja digelar di awal Dzulhijjah karena sepuluh hari awal Dzulhijjah memiliki keutamaan yang besar. Namun dzikir dan do’a tidak hanya dilakukan pada awal dzulhijjah saja akan tetapi insyaAllah akan menjadi kegiatan rutin yang terjadwal. “Dzikir dan do’a ini akan kita jadi sebagai kegiatan rutin pekanan insyaAllah. Selain itu kegiatan-kegiatan dzikir dan do’a yang sudah rutin dilaksanakan pada pagi hari maka dzikir dan doa untuk bangsa akan diadakan secara rutin pekanan”, tambah mantan wakil ketua DPRD Provinsi periode 2004 – 2009. [admin]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *